Pentingnya Menjaga Kesatuan Bangsa Untuk Capai Tujuan Nasional

Pernyataan misi memberi organisasi panduan yang jelas dan efektif untuk membuat keputusan, sedangkan pernyataan visi memastikan bahwa semua keputusan yang dibuat selaras dengan apa yang ingin dicapai organisasi. Pernyataan misi organisasi menguraikan bisnis perusahaan, sasarannya, dan strateginya untuk mencapai sasaran tersebut. Ini lebih berfokus pada posisi perusahaan saat ini dan langkah taktis yang ingin digunakan untuk mencapai tujuannya. Pernyataan misi suatu perusahaan dapat digunakan untuk membentuk budaya organisasi.

Hal ini untuk mengurangi rasa sakit atau luka yang timbul akibat pekerjaan, baik yang diderita karyawan atau yang memengaruhi keluarganya. Fungsi Stabilitas, yaitu pajak membuat pemerintah memiliki dana untuk menjalankan kebijakan yang berhubungan dengan stabilitas harga, sehingga inflasi dapat dikendalikan. Hal tersebut dapat dilakukan dengan jalan mengatur peredaran uang di masyarakat, pemungutan pajak, penggunaan pajak yang efektif dan efisien.

Menurut Koontz & O’Donell “Pengendalian adalah pengukuran & koreksi kegiatan kinerja bawahan untuk memastikan bahwa tujuan perusahaan dan rencana yang diinginkan untuk mendapatkannya tercapai”. Ini menyiratkan pengukuran pencapaian terhadap standar dan koreksi penyimpangan jika ada untuk memastikan pencapaian tujuan organisasi. Hal ini dianggap sebagai pencetus kehidupan perusahaan yang menggerakkan tindakan orang karena perencanaan, pengorganisasian, dan penempatan staf adalah persiapan semata-mata untuk melakukan pekerjaan.

Dengan bantuan perencanaan, kemungkinan perubahan di masa depan diantisipasi dan berbagai kegiatan direncanakan dengan cara terbaik. Tujuan bidang fungsional organisasi harus harmonis dan konsisten dengan tujuan umum. Pelaksanaannya dilakukan dengan proses penguatan pada karyawan terbawah atau melakukan prinsip-prinsip desentralisasi. Yaitu membicarakan pada semua anggota tentang apa yang harus dilakukan, dan mempersilakan pada mereka memilih jalannya sendiri. Upaya tersebut dilakukan untuk menciptakan serta memelihara niat baik untuk saling mengerti antara organisasi dan khalayaknya. Bakke berpendapat bahwa organisasi pada tahap-tahap tertentu akan mempengaruhi seorang individu.

Pentingnya suatu tujuan

Fungsi pengendalian adalah suatu aktivitas menilai kinerja berdasarkan standar yang telah dibuat untuk kemudian dibuat perubahan atau perbaikan jika diperlukan. Komunikasi efektif memang bukan perkara mudah, tapi bukan berarti juga tidak bisa dilakukan dengan baik. Salah satu cara untuk bisa mendapatkan ilmu mengenai komunikasi efektif adalah dengan mengikuti training atau pelatihan. Misalnya, ketika kita menyampaikan bahwa kinerja anggota tim sudah memuaskan, katakan juga dengan bahasa tubuh yang sama, misalnya dengan memberikan pandangan memuji. Artinya, komunikasi efektif dapat tercapai jika setiap orang mau menjadi pendengar yang baik bagi rekan-rekannya.