Jangan Ambil Hikmah, Ciptakan Hikmah Halaman All

Lanjutnya diuraikan, pemimpin visioner harus berpikir sistematis dan selalu mengatakan “mengapa tidak” untuk ide-ide yang baru. Membangun visi misi yang baru dan membangun ide inovasi sekecil apapun dalam upaya untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Inisiatif international untuk akses yang adil ke vaksin Covid-19, COVAX, telah mengirimkan sekitar 40 juta dosis ke lebih dari one hundred negara. Jumlah itu diperkirakan cukup untuk menutupi hampir zero,25 persen populasi dunia.

Ketika seseorang tersebut di dalam fase ini, maka hal tersebut juga dapat mengajarkan orang tersebut dapat lebih menerima keadaan hidupnya saat ini. “Lima, berhasilnya new normal sangat ditentukan dengan kedisiplinan kita dalam berperilaku. Islam agama yang disiplin dan orang yang kuat adalah mereka yang disiplin setiap saat,” tutup dia. Bagi masyarakat yang tidak terkena bencana, bencana tersebut merupakan peringatan dari Allah agar mereka lebih banyak bersyukur dan menjaga nikmat-nikmat Allah dengan mempergunakannya dalam jalan ketaatan.

Sebuah hal yang bisa kita ambil hikmahnya

Ayat ini dengan jelas memberikan gambaran bahwa nabi Ibrahim telah dibimbing untuk melihat dimensi non secular dari langit dan bumi. Yakni, keyakinan kepada Tuhan semesta alam yang merupakan tujuan akhir dari pemahaman alam semesta. Oleh karena itu, seseorang dalam usahanya mempelajari alam tidak seharusnya menyibukkan dirinya dengan alat dan melupakan akan tujuan akhirnya. Al-Qur’an secara tegas memerintahkan umat Islam untuk mengembangkan ilmu pengetahuan lewat proses membaca (iqra’) yang didasari oleh rasa iman kepada Dzat Pemberi Ilmu. Tuntutan untuk membaca ini tidak hanya terbatas pada obyek-obyek yang tersurat saja (al-Qur’an), melainkan juga terhadap obyek-obyek yang tersirat . Bukan hanya menyelidiki alam semesta tetapi juga meneliti diri manusia sendiri.

Baik itu perjalanan sehari-hari atau pertemuan bisnis yang sering di seluruh dunia, waktu tempuh itu bertambah dan sekarang dapat dihabiskan untuk menyelesaikan lebih banyak pekerjaan atau sekadar bersantai. [newline]Dengan pengunjung potensial terjebak di rumah di bawah penguncian coronavirus, museum di seluruh dunia menawarkan kesempatan untuk melihat-lihat pameran mereka secara virtual. Di China, negara dengan jejak karbon terbesar di dunia, emisi dipangkas seperempatnya. Karena ekonomi terhenti, demikian pula penggunaan bahan bakar fosil. Emisi karbon akan turun eight persen pada 2020 karena pandemi coronavirus menyebabkan guncangan terbesar pada sistem energi global dalam lebih dari 70 tahun, menurut Badan Energi Internasional. Terlepas dari kenyataan bahwa kebanyakan orang dikurung di rumah mereka, banyak orang-orang yang berada di suatu komunitas tidak pernah lebih dekat. Istri adalah tempat untuk berkeluh kesah dan menceritakan beban yang dirasakan seorang suami.

Hal ini disebabkan adanya rutinitas yang berubah dan kuantitas pertemuan yang lebih banyak. Perilaku masyarakat, khususnya para ibu, selama masa bodily distancing di tengah pandemi Covid-19 mengalami perubahan. Kondisi tersebut memaksa para pengajar untuk berstrategi menyiapkan cara belajar yang efektif berbasis teknologi digital. Selain itu, tingginya permintaan masker memunculkan produsen masker secara dadakan.