Ini Prediksi Teknologi Yang Bakal Bentuk Bisnis Selama Three Tahun Ke Depan

Sistem-sistem yang telah terimplementasi tersebut perlu secara berkesinambungan dikembangkan, dan yang terutama adalah perlu didukung oleh kebijakan-kebijakan di level Universitas. Terutama kebijakan yang mengarahkan untuk pengintegrasian sistem-sistem yang di stage fakultas / unit kerja dan di stage Universitas. Dengan demikian dalam menghadapi tantangan Revolusi Industri 4.zero, salah satu prioritas yang perlu dilakukan adalah melakukan proses integrasi berbagai komponen teknologi penghasil big data dan peralatan-peralatan IoT agar saling terintegrasi, terhubung dan dapat saling bertukar data. Integrasi sistem-sistem juga akan mempermudah proses pemgembangan dan pemeliharaan.

Aplikasi ini berbasis internet & cloud sehingga mudah digunakan dan relatif cepat dalam implementasi. IWare juga dapat terintegrasi dengan peralatan gudang yang lain, seperti barcode printer dan handheld. IWare dapat menangani operasional gudang dari kegiatan inbound hingga kegiatan outbound. Layanan konsultasi integrasi bisnis dan sistem, termasuk aplikasi web & cellular, pengadaan perangkat lunak dan perangkat keras, serta penyediaan mesin EDC dan ATM. Layanan komprehensif yang berbasiskan commonplace dari Oracle dan teknologi open supply untuk memungkinkan untuk membangun, menyebarkan, mengintegrasikan, mengamankan, dan mengelola semua aplikasi perusahaan secara lebih efisien.

Selama ini Pandu Logistics tak hanya melayani perusahaan-perusahaan berskala internasional maupun nasional, tetapi juga sektor UMKM. Seiring penerapan kebijakan pembatasan sosial, bisnis UMKM ikut terkena dampaknya. Pandu Logistics kini lebih fokus mengembangkan jasa logistiknya ke sektor UMKM dengan menghubungkan pelaku UMKM dan pelanggan melalui layanan pick-up dandelivery, sehingga bisnis UMKM bisa terus berjalan secara daring. Sedangkan untuk memastikan agar barang-barang dapat terkirim sesuai jadwal, Pandu Logistics memperkuat dan mengerahkan armada darat sebagai penghubung antarkota dan menata ulang penggunaan kendaraan. Pertumbuhan bisnis di sektor kesehatan selama pandemi mestinya menjadi berkah tersendiri bagi ekonomi nasional, tapi nyatanya kondisi ini bukan tanpa kendala.

Jakarta, Beritasatu.com – Dalam dua dekade terakhir, para pelaku bisnis telah memiliki kesadaran untuk menerapkan praktik yang mendukung kelestarian lingkungan hidup. “Ini menjadi peluang di Indonesia untuk menemukan kanal digital untuk berinteraksi dengan pelanggan. Tentu ini akan mengurangi hole pertumbuhan ekonomi dengan yang melek digital dengan yang bisnis offline dan telat melakukan migrasi ke bisnis online. Jadi saat berbicara solusi pintar berbasis IoT sebenarnya ada banyak aspek yang bisa kita sentuh,” ucapnya. Salah satu inovasi yang bisa Anda lakukan adalah menciptakan produk yang unik. Dengan demikian produk yang Anda buat memiliki daya saing yang tinggi dan dapat bertahan di tengah ramainya persaingan.

TVRO merupakan sistem penerimaan siaran televisi di kapal dengan memantau atau menerima layanan broadcast lokal, nasional maupun internasional sebagai sumber siaran . Dalam sistem TVRO ini, siaran yang diterima tidak dimaksudkan untuk disiarkan kembali namun merupakan monetizing dari layanan Telkomsat Mobile atau Maritime lainnya. Layanan alternatif non teresterial berbasis point to point atau point to multi level melalui akses satelit dengan menggunakan terminal VSAT dimana alokasi kanal frekuensi di setiap lokasi berbeda dan tetap satu sama lainnya. VSAT SCPC bersifat clear channel sehingga mampu memberikan beragam layanan mulai dari data, voice, hingga video.

Membuat sebuah terobosan baru pada dunia bisnis

Pemberian berbagai fasilitas ini bertujuan untuk memaksimalkan peluang bisnis bagi masyarakat yang menjadi mitra dalam jaringan layanan logistiknya. Ia menambahkan, pandemi telah mendorong pelaku usaha di sektor logistik untuk berinovasi pada peningkatan nilai tambah dan mempercepat transformasi ke sistem digital agar tim logistik bisa terus berjalan. Menurutnya, tren masa depan akan mengarah pada pola transaksi daring dan pelanggan lebih banyak melakukan pemesanan dari rumah atau tempat berkegiatan.