Berita Dan Informasi Entrepreneur Terkini Dan Terbaru Hari Ini

Entrepreneur yang sukses seringkali bekerja untuk orang lain sebelum ia mengeluarkan bisnisnya sendiri. Meluangkan waktu beberapa tahun bekerja dapat menambah pengalaman dan ilmu yang kelak dapat dibutuhkan dalam bisnis kita. Maka, pergunakan waktu tersebut untuk dapat banyak belajar dari orang lain. Belajarlah sedikit demi sedikit, untuk mengambil risiko yang terkecil terlebih dahulu. Karena jika menggunakan cara “all in” dalam suatu bisnis, maka akan memiliki tingkat risiko yang tinggi pula.

Arry Rahmawan adalah dosen di Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia yang saat ini sedang melaksanakan tugas belajar di Technische Universiteit Delft, Belanda. Arry memiliki hobi menulis dan blog ini adalah tempatnya untuk berbagi terkait pengalamannya di baik di dunia akademik, entrepreneurship, dan juga pengembangan diri. HR & Staffing, bagaimana memilih orang yang tepat di tempat yang tepat untuk membuat bisnis lebih luas dan berkembang lebih besar. Pengertian entrepreneur memiliki perbedaan dibandingkan dengan pengusaha, lho! Seorang entrepreneur yang sejati tidak akan mudah menyerah pada satu keadaan. Tidak mudah menyerah di sini bukan berarti melakukan hal yang sama dengan kegagalan yang sama, akan tetapi dia selalu belajar untuk menemukan solusi agar masalah yang dihadapi bisa terselesaikan.

Bisnis enterpreneur

Bagi para pelaku usaha researcher, menjadi gagal tidak pernah menjadi pilihan karena mereka telah mempelajari ide bisnis mereka berdasarkan berbagai aspek. Para researcher biasanya yakin bahwa bisnis yang baru dimulai kemungkinan besar akan sukses. Pasalnya, mereka sudah mempersiapkan secara detail dan memahami segala hal terkait bisnis tersebut.

Melansir The Balance Careers, entrepreneur selalu berpikir beda dari mayoritas atau out of the box seperti melihat sesuatu secara berbeda. Tentunya semua bisnisnya meraih keuntungan besar dan bahkan telah membuka berbagai cabang di penjuru Indonesia. Baru beberapa tahun kemudian, diketahui bahwa akun tersebut merupakan milik Arief Muhammad, penulis asal Batam alumni lulusan Universitas Online Game Terpercaya Trisakti. Bukan berhenti disitu, Arief juga melebarkan sayap ke media sosial lain seperti Youtube. Buat para pemain twitter di awal tahun 2010, pasti paling tidak pernah mendengar akun fenomenal yang satu ini. Berbekal cuitan lucu yang kerap kali membuat orang terbahak-bahak, akun ini telah berhasil menggaet jutaanfollowertanpa mengungkap siapa sebenarnya gerangan pemilik akun ini.

Tapi ia selalu punya keyakinan akan kemampuan mereka untuk berhasil. Maka dari itu seorang entrepreneur memiliki kepercayaan diri terhadap kemampuan mereka untuk berhasil dan segera menghasilkan. Wirausahawan atau Entrepreneur adalah orang yang melakukan aktivitas wirausaha yang dicirikan dengan pandai atau berbakat mengenali produk baru.

Jika anda ingin menjadi pengusaha yang sukses maka anda harus siap menerima segala saran dan kritik orang lain, kemudian dipilih mana masukan yang baik untuk usahamu dan mana masukan yang perlu diabaikan. Bersikap tertutup dan tidak memperdulikan segala masukan adalah pertanda usaha anda tidak akan berkembang atau bahkan malah bangkrut dan gulung tikar. Kewirausahaan adalah tentang membangun bisnis dari nol hingga mengelola sumber daya yang terbatas . Entrepreneur membutuhkan komitmen jangka panjang, sehingga anda harus membuat perencanaan yang baik kedepannya.

Itulah sebabnya dengan selalu meningkatkan hingga menjaga kualitas merupakan cara tepat untuk mengembangkan model bisnis anda. Semakin kuat dan semakin dipercaya model anda maka peluang untuk mendapat kepercayaan masyarakat juga akan semakin besar. Dan untuk menciptakan jumlah entrepreneur yang memadai di Indonesia, maka menurut Ir. Pertama, pada stage pendidikan dasar dan menengah, harus terdapat kurikulum yang mengajarkan tentang kewirausahaan. Kedua, entrepreneur harus diciptakan dan dikembangkan dan pada level perguruan tinggi. Ketiga, harus terdapat gerakan nasional pelatihan kewirausahaan yang dilakukan oleh pemerintah maupun masyarakat, agar gerakan ini dapat menjangkau masyarakat luas yang barada di luar bangku sekolah.